Sabtu, 26 Juni 2010

RHUICCHI's DIARY 1: Poor Cecilia

Halo
Namaku Rhui Utasaki
Banyak orang yang memanggilku Rhuicchi
Aku ingin bercerita tentang salah satu temanku yang bernama Cecilia

Dulu ketika aku kelas 3 SD. Aku memiliki teman yang bernama Cecilia caroline. Cecilia dulunya adalah murid baru. Dia sangat pendiam karena sebenernya Cecilia adalah orang luar negri. Aku mencoba berkenalan denganya "Hello! Iam Rhui utasaki,but you also call me Rhuicchi. What should i call you?"
Dia menjawab "Hmm Rhuicchi. You Also cal me Cecilia. Nice to meet you."
"Nice to meet you too,where are you from?"Tanyaku lagi
"Imma from English. I also can speak your language" Jawabnya
[PERHATIAN : MAAF KALO BAHASA INGGRISKU JELEK NGGAK SESUAI TATA CARA]
"Be... beneran nih bisa bahasaku?" Tanyaku lagi
"Yeah.. aku bisa bahasamu.. meski cuma sedikit" Jawabnya sambil tersenyum
Sejak saat itu aku dan Cecilia berteman dekat.

Namun di saat dia kelas 4 SD semester 2.. tiba-tiba dia jatuh sakit.
Dan selama 3 tahun ia tak bisa keluar rumah sakit karena sakit parah yang dideritakannya.
Aku selalu mencemaskan dia,makannya setiap hari aku datang menjenguknya.

Akhirnya dia dapat keluar dari rumah sakit.
Sekelas senang dia kembali.
Namun selang 2 bulan,penyakitnya menyerang dia lagi.
Aku hanya sempat menjenguknya sekali karena dia bilang
"Rhuicchi. Hari ini terakhir kalinya kamu menjenggukku saja ya."
Sejak saat itu aku tak pernah menjengguknya lagi

2 tahun kemudian,
Aku cemas,Tak ada kabar apa-apa dari cecilia.
Akhirnya aku pergi ke rumah sakit,tempat cecilia di rawat.
Disana...
dikamarnya sudah ada yang menempati namun bukan cecilia.
Akhirnya aku bertanya suster yang ada disana.
Suster itu bilang "Cecilia telah meninggal 5 bulan yang lalu?"
Apa?? Aku sempat kaget. Aku tanya-tanya keluarga cecilia, Supaya aku mengerti di mana Cecilia dimakamkan.
Akhirnya aku menemukan tempatnya.
Aku menaruh bunga di atas pemakamannya
dan bilang
"Terima kasih Cecilia. Kamu teman terbaikku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar